Partisipasi T.Pertambangan Unja mewakili FST di acara wisuda ke-71 Universitas Jambi

STAND ORY


Mahasiswa  program studi Teknik Pertambangan Jurusan Teknik Kebumian Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi membuka stand di acara wisuda ke-71 Universitas Jambi. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu 14 Mei 2016 dan dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB  di Balairung Universitas Jambi. Mahasiswa Teknik Pertambangan mendapat kesempatan membuka stand di acara ini karena menjuarai stand terbaik pada acara FST Fair 2015 dan ditunjuk mewakili Fakultas Sains dan Teknologi di acara wisuda ini.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa teknik pertambangan. Persiapan dilaksanakan dihari sebelumnya dengan keadaan hujan namun tidak mematahkan semangat dalam mempersiapkan stand ini. Hasillnya sangat memuaskan, banyak pengunjung yang mampir ke stand teknik pertambangan.

Wisuda kali ini diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta. Masing-masing peserta biasanya membawa keluarga dan kerabatnya sehingga membuat acara menjadi sangat ramai. Keramaian ini dimanfaatkan oleh Mahasiswa  Program Studi Teknik Pertambangan  untuk mempromosikan program studi teknik pertambangan kepada masyarakat luas. Dalam acara ini dipamerkan maket-maket pertambangan serta penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh Mahasiswa Teknik Pertambangan.

Pengunjung menyambut positif acara ini. Pengunjung rata-rata orang tua yang ingin anaknya kuliah di jurusan pertambangan menginginkan anaknya untuk dapat masuk ke Program studi Teknik Pertambangan yang ada di Universitas Jambi. Walaupun program studinya baru dibuka namun sudah terlihat potensi yang dimilikinya. Pengunjung lainnya juga berasal dari instansi-instansi dan LSM lingkungan mengaku senang dengan adanya jurusan teknik pertambangan di Jambi dan berharap lulusan Teknik Pertambangan Universitas Jambi dapat mengelola bahan galian di Provinsi Jambi dengan lebih baik lagi.